Fatimah dan Ali

Sesungguhnya ketika kita melibatkan empunya semesta dalam setiap langkah, kita akan senantiasa mengecap rasa lega. Rabbi adalah yang paling tahu segala kebutuhan kita, juga siapa yang pantas. Rabbi tahu yang terbaik untuk kita, lantas jangan khawatirkan pilihannya.

Bermula dari  ulasan Ustad Hanan Attaki mengisahkan kekuatan cinta dua sejoli di masa Baginda Rasullullah SAW, saya terkesima bahwa kejutan Ilahi itu Maha Dasyat. Ali Bin Abi Thalib yang mulai ciut mendengar Abu Bakar hingga Umar mencoba melamar Fatimah Az Zahra, namun pada akhirnya Rabbi memilih Ali yang lebih pantas dengan Fatimah.

Fatimah dan Ali adalah satu dari banyaknya kisah istimewa yang Rabbi wujudkan di masa lalu yang kini kisahnya masih harum. Fatimah dan Ali yang begitu membekas kisahnya. Sebab janji Rabbi tak akan meleset, adalah mudah bagi Allah membolak-balikkan hati. 

dok pribadi



Lalu di penutup ceramahnya, ustad Hanan Attaki mengutip dua ayat Al-qurán, yakni Surat Al-Fushilat ayat 30 dan 31 yang artinya :

Sesungguhnya orang-orang yang berkata, “Tuhan kami adalah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu.” (Al-Fushilat ayat 30)

Kami-lah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya (surga) kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh apa yang kamu minta (Al-Fushilat ayat 31)

Ali adalah salah satu contoh indah tentang keteguhan hatinya menyerahkan segala urusan kepada Tuhannya. Ia pun akhirnya mendapat tiket emas dengan datangnya pembelaan Allah kepadanya dalam melamar Fatimah. Maka tak heran jika Rasullullah SAW memilih Ali mendampingi hidup putrinya, hingga menolak lamaran Umar Bin Khattab dan Abu Bakar Ash Shiddiq yang datang lebih dulu dari Ali mengetuk pintu rumah Rasulullah SAW. 

Dia adalah yang Maha Mendengar, maka bersandarlah pada-Nya, mengadu, tumpahkan segalanya, Rabbi tak akan mengecewakanmu.

Komentar