Limited Time


Allah, Ya Allah
Guide me all the way to your Jannah
Ya Allah, Ya Allah
Don’t let me go astray ’cause I need you
By my side, I wish to be close
Close to You throughout my life
Ya Allah, oh Allah!
Be with me all the way

(Maher Zain - Guide Me All The Way)

Masalah pelik dalam hidup silih berganti dirasakan umat manusia. Rasa duka yang berkepanjangan, sedih yang membuat mata membengkak karena menangis, bahkan gelak tawa tak berkesudahan karena terlalu bahagia. Wajah kehidupan memang sukar ditebak. Jika hari ini senang, belum tentu besok, bahagia akan mampir lagi seperti hari-hari kemarin.

sumber : www.google.com/images

Manusia merasakan hampir setiap momen kehidupan di muka bumi ini. Jika hari ini seorang pengemis renta mendapatkan sebungkus nasi dari seorang anak jalanan berhati baik, tentu ia tak kan henti mengucap rasa syukur atas nikmat Tuhan yang ia dapatkan. Atau, jika hari ini, seorang siswa gagal mendapatkan nilai terbaik di kelasnya, tentu jika ia bijak menyikapi keadaan, ia pasti sadar bahwa selama ini ia sering main-main dalam belajar. Inilah kehidupan, sebuah masa yang diberikan Allah kepada umat manusia untuk mampu menjalani hidup yang ia jalani dengan patuh dan tunduk pada aturan-Nya. Lantas, tidak ada yang namanya tidak beruntung atau sial dalam hidup ini. Semuanya kembali kepada sang manusia itu sendiri, maukah ia merubah hidupnya atau tidak? 


Nabi Muhammad SAW bersabda:  “Tak seorang muslim pun yang ditimpa  gangguan semisal tusukan duri atau yang lebih berat daripadanya, melainkan dengan ujian itu Allah menghapuskan perbuatan buruknya serta menggugurkan dosa-dosanya sebagaimana pohon kayu yang menggugurkan daun-daunnya.” (HR Bukhari dan Muslim). 

Betapa baiknya Allah, memberikan ujian dalam hidup sebagai suatu proses membuat manusia menjadi tinggir derajatnya di mata Allah karena kesabaran.Indahnya hidup dengan sabar, lagi-lagi kembali kepada diri manusia, ingin hidup dalam jalan Allah atau jalan yang bukan dari Allah?

Life is a choice, life make us strong when trouble comes and touched us. Life is tell about what the good or bad, tell about love and lie, and as the way to meet Allah in afterlife. So, be grateful of this life and believe Allah never leave us cause we are always remind Allah. ^_^

This worldly life has an end
And it’s then real life begins
A world where we will live forever
This beautiful worldly life has an end
It’s just a bridge that must be crossed
To a life that will go on forever

(Maher Zain-
This Worldly Life)


Komentar