stories in the night


Pukul 00.27 wib, welcome Friday, welcome idul adha 1433 H, di malam tanpa bintang, suara takbir masih bergema di surau-surau, bahkan masjid. Malam terasa singkat rasanya, dan malam ini semuanya kelelahan, hehe... :D, there’s some activity from us.. :D

Pertama, bunda, beliau lelah berurusan dengan dapur membuat persiapan memasak lontong beserta lauk lainnya,
Kedua, saya, hehe...ya, bergelut dengan kain cucian seabrek-abrek, lalu menjemur keseluruhannya, dan terakhir menyetrika semuanya dan baru selesai pukul 10 tadi..huhu T_T
Ketiga, bapak, yaa..bapak sibuk membersihkan pekarangan sekaligus rumah..hihi...(semuanya pada kerja..)
Keempat, jreng...si adik nomor tiga, Romi! Dia menjaga warung dan melayani pembeli, tapiii,, terus saja sibuk bermain tombol hp (dasar bocah remaja SMA.. )
Kelima, si bungsu Zuhra, dia menghabiskan waktu selama 2 jam untuk bermain bersama teman sejawatnya menikmati malam lebaran,,hhe...

sumber gambar www.google.com

Ada yang hilang dari ke lima orang yang hidup di rumah ini, siapa lagi kalau bukan Rudi, si adik nomor dua yang sudah pergi merantau ke kota metropolitan. Kerinduan memuncak terukir lewat ucapan bunda yang sering kali menyebut nama Rudi, ya, beliau merindukan lelaki berusia 18 tahun itu. Seorang remaja yang mulai beranjak dewasa yang terus membayangi pikiran bunda. 

Malam masih sunyi, saat mengetik kalimat-kalimat ini, kulirik Zuhra terlelap dalam tidurnya dengan headset yang masih merekat di daun telinganya. 

Rasanya ada yang hilang jika salah satu anggota keluarga tidak hadir di rumah ini, berkumpul di agenda sakral esok hari, sebuah perayaan besar umat islam dimana identik dengan kata silaturahmi, walaupun esensinya idul adha sendiri adalah hari raya berqurban. Tapi, tetap saja di Aceh khususnya, Idul adha sama seperti idul fitri, tetap menjalin silaturahmi, baik pada keluarga maupun tetangga.

Malam makin larut, tidak ada lagi bising suara anak-anak kecil bermain petasan diluar sana, bahkan suara jangkrik hanya sesekali terdengar. Aku masih setia menatap layar monitor laptop sambil terus mengetik kata demi kata.

Dukanya lagi, besok aku tidak bisa melaksanakan shalat id karena sang tamu, hmmm...semacam kesal bin kesal tapi tak mampu merubahnya. Baiklah, ini semua sudah dicanangkan dan harus diterima. Okay!!

Confuse, dan merasa kehabisan kata-kata untuk menulis lanjutan kalimat-kalimat ini, baiklah, sepertinya mata sudah tak bisa diajak kompromi. Apalagi besok masih banyak kegiatan lain yang harus diselesaikan.

Hello every body..
Happy idul adha 1433 H
Hope we always to be a good person and can helping our people whenever, ^__^

Night all...

Assalamu’alaikum ^^

Komentar