could be positive thinking

Terharu, senang, dan bangga pastinya. Saya yakin mereka adalah orang-orang yang dengan hati memimpin keluarganya , rakyatnya, juga bangsanya. Kalimat merdu mereka menggetarkan hati, mengingatkan logika betapa hinanya kita selama ini hanya mementingkan ego sendiri dan menganggap bangsa ini selalu dengan pandangan negatif. 


Tayangan Indonesia Emas TVRI malam ini memang menggugah hati, bayangkan saja, bintang tamunya jauh-jauh di undang dari Aceh yakni ibu wakil walikota Banda Aceh, Ibu Illiza. Di damping seorang bapak bupati Bangka Tengah, Erzaldi. Kedua contoh pemimpin umat di daerah mereka masing-masing ini tentu memiliki cerita tersendiri. Dimana Ibu Illiza dengan berkaca-kaca bercerita mengenai Aceh saat di landa tsunami 2004 silam, dan kemudian bangkit menjadi Aceh seperti sekarang. Begitu juga Bapak Erzaldi, beliau juga berupaya membangun Bangka Tengah. Salah satunya dengan  menerapkan kegiatan religius di tiap-tiap sekolah setiap harinya.

Sumber gambar fikrypunya.blogspot.com 
tidak disangka pula, keduanya merupakan alumni sekolah ESQ yang diprakarsai oleh Ary Ginanjar, motivator pembentuk karakter  di Indonesia yang sangat saya kagumi.

Ada beberapa pesan berbau positif dan membangun dari mereka, berikut yang dapat saya rangkum dari acara Indonesia Emas malam ini, semoga kita semua dapat terus berpikir positif tentang kemajuan bangsa ini, tentang Indonesia yang hingga kini masih carut marut dengan berbagai problematika, yakinlah bahwa kita bisa. Seperti kata Ary Ginanjar,  “jaga pikiran positif, agar alam merespon positif”. Intinya, could be positive thinking!!

Siapapun pemimpin, mari kita jadi pemimpin yang amanah sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Saya yakin dan poercaya, berpikir dan berzikir lah kepada Allah SWT, agar kita bisa membangun kesejahteraan dan bisa bangkit bersama menjadi Indonesia emas yang sejahtera,

Illiza Sa,Aduddin Djamal

Mari bersama-sama membangun bangsa ini dengan hati yang tulus dan ikhlas semata-mata karena Allah. Indonesia emas akan jadi cita-cita  jika kita sebagai pemimpin bangsa tidak memperhatikan apa yang menjadi cita-cita bersama. 

Erzaldi Rosman Djohan
Mulailah dari diri sendiri sekecil apa pun,  kalau kita berpikir positif Indonesia Emas akan jadi nyata, maka sesungguhnya hal itu akan menjadi nyata. jaga pikiran positif, agar alam merespon positif. Jaga pikiran baik, maka alam akan merespon baik.

Ary Ginanjar Agustian


Komentar